Malam Mingguku



Hari minggu adalah hari pertama pada sebuah minggu. Kata minggu datang dari bahasa Portugis, Domingo. Malam minggu ialah malam yang sangat dinanti-nantikan oleh orang-orang. Dimana saat malam minggu quality time dapat berlangsung. Dari mulai bergabung bersama-sama keluarga, shopping, sampai meet up bersama-sama si ke kasih. Kaulah muda tentu benar-benar menanti waktu di tiap malam minggu ini. Supaya bisa berjumpa dengan si idola hati.
Walau tidak semua kaulah muda isi kegiatannya pada malam minggu dengan meet up bersama-sama si kekasih. Sama sepertiku, malam mingguku cuma berisi menulis, menulis serta menulis. Tidak ada kekasih yang mendekati. Tidak ada arti kencan berkencan di saat malam minggu tiba.

Kemungkinan beberapa orang memiliki pendapat jika kegiatanku ini menjemukan, karena hanya isi pekerjaan pada malam minggu dengan menulis. Tetapi tidak buatku, pekerjaan ini benar-benar benar-benar membahagiakan. Buatku dengan menulis dapat membuat pemikiran jadi tenang serta damai. Dari mulai menyusun kata untuk kata, sampai jadi satu kalimat.

Isi pekerjaan pada malam minggu dengan menulis semacam ini merupakan waktu yang sangat pas. Sesudah hampir 1 minggu lamanya saya isi kegiatan rutin dengan kerja, kerja serta kerja.

Namaku Denora Wulandari, panggil saja saya dengan nama Rara. Rara ialah nama kecilku. Semenjak kecil mama serta papah tetap menyebutku dengan nama Rara. Hingga nama ini masih saya gunakan sampai saat ini, sebab buatku, nama Rara ialah nama spesial yang mama serta papah beri kepadaku.

Kegiatanku pada malam minggu memang tetap berisi pekerjaan menulis semacam ini. Hobyku memang menulis. Semenjak ada di kursi sekolah fundamen saya seringkali ikuti pertandingan mengenai karya tulisan, sampai saya duduk di kursi sekolah menengah atas. Mamapun tidaklah heran lagi dengan sikapku yang tetap ada di muka monitor laptop disaat malam minggu tiba.

"Ingin buat tulisan apa yaa yang menarik" ucapku dengan benar-benar lirih, sambil masih memandang monitor laptopku

"Ahh buat cerpen saja kali yaaa"

"Hhmmm...." kesempatan ini otakku memutar otak akan judul cerpen, yang akan isi tulisanku pada malam minggu ini


 

Postingan populer dari blog ini

Containing the virus

The role for toymakers and governments

China now has the fastest scheduled trains on the planet.